Cinta Tak Berbanding Lurus Dengan Jodoh

Cinta memang tidak selalu berbanding lurus dengan jodoh. Karena memang cinta bukan hak milik dari perjodohan. Adakalanya kita sangat menginginkan berjodoh dengan orang yang kita cintai, tapi Allah berkehendak lain.

Apa yang menurut kita baik dan kita cintai, belum tentu itu baik menurut Allah. Jika kita tidak berjodoh itulah yang terbaik yang telah dipilihkan oleh Allah. Lumrahnya manusia, dia akan menganggap baik apa yang dia cintai, sebaliknya menganggap buruk apa yang tidak dicintainya. Tapi itu ukuran nisbi perasaan. Hanya Allah-lah yang bisa mengerti apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Bisa jadi yang kita inginkan bukanlah yang kita butuhkan.

Justru yang kita butuhkan, sedang disiapkan oleh Allah untuk kita. Allah-lah yang lebih cinta kepada kita daripada diri kita sendiri. Kita hanya memikirkan apa yang kita ingini, memikirkan apa yang kita cintai dengan mata kita. .

Setelah segalanya Allah telah anggap kita siap, dan kita bisa membuka hati terhadap qadha Allah. Tugas kita bukan mengeluh saat kita tidak berjodoh dengan orang yang sangat ingin kita berjodoh dengannya.
.
Tugas kita adalah melegakan hati terhadap qadha Allah dan selanjutnya menyempurnakan ikhtiar untuk terus mencari yang Allah ridhai agama dan akhlaknya. 


[dari @lukyrouf]

Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Watak Dan Peruntungan Minggu Pon