6 Bahan Alami Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat - Saat diet, kebanyakan orang hanya mengurangi porsi makan dan melakukan olahraga saja. Mereka terkadang jarang memperhatikan makanan yang mereka konsumsi. Padahal, banyak bahan alami yang mudah di dapatkan yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Bahkan tanpa anda sadari, ada beberapa bahan di dapur yang bisa mensukseskan diet anda. Jika dimanfaatkan secara maksimal, malah bisa mempercepat proses penurunan berat badan yang anda lakukan.


Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa bahan alami yang bisa membantu menurunkan berat badan :

1. Teh hijau
Sejak dahulu teh hijau sudah dikenal dengan manfaatnya yang bisa membuat langsing badan. Selain bisa menurunkan berat badan, teh hijau juga bermanfaat untuk menkan nafsu makan serta bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

2. Kayu manis
Salah satu bumbu dapur ini juga banyak menyimpan manfaat sehat bagi tubuh. Kayu manis bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme, membantu sistem pencernaan bahkan bisa mengontrol tingkat gula darah pada penderita diabetes. Untuk membantu menurunkan berat badan secara maksimal, anda bisa menaburkan kayu manis pada kopi atau teh yang anda konsumsi.

3. Kunyit
Penelitian yang dilakukan di Tuft University  menemukan bahwa Curcumin pada kunyit selain bisa mengatasi masalah peradangan juga bisa menurunkan berat badan dan mencegah pertumbuhan jaringan minyak.

4. Ikan tuna
Kandungan protein dan asam lemak omega 3 pada ikan tuna sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tambahkan salad untuk serat dalam membantu menurunkan berat badan.

5. Santan
Kandungan lemak tak jenuh dan sehat dalam santan bisa membantu menurunkan berat badan. Tetapi anda harus pintar - pintar dalam memilih santan, janganlah mengonsumsi santan yang mengandung tambahan pemanis di dalamnya.

6. Cuka apel
Cuka apel diketahui bisa menurunkan tingkat gula darah dan melambatkan pelepasan glukosa pada darah. Bahkan sebuah penelitian mengungkapkan bahwa cuka apel juga bisa menekan rasa lapar. Cuka apel bisa membantu mengosongkan perut secara perlahan sehingga bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Itulah 6 bahan alami yang bisa membantu menurunkan berat badan. Semua bahan tersebut selain mudah ditemukan, juga memiliki harga yang terjangkau. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Watak Dan Peruntungan Minggu Pon