3 Alasan Minum Kopi Bisa Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat - Selama ini orang hanya beranggapan bahwa minum kopi hanya bisa membuat mata melek terus dan tahan kantuk. Jadi tidak heran jika banyak orang yang ingin begadang selalu ditemani dengan minuman yang satu ini.

3 Alasan Minum Kopi Bisa Menurunkan Berat Badan

Padahal minum kopi juga memiliki banyak manfaat sehat lainnya, salah satunya adalah menurunkan berat badan. Seperti yang dilansir care2.com, berikut dibawah ini adalah beberapa alasan mengapa kopi bisa menurunkan berat badan :

1. Membakar timbunan lemak
kopi mengandung kafein yang mampu merangsang sistem syaraf untuk memproduksi hormon epinefrin. Hormon epinefrin ini bermanfaat untuk memecah lemak dan membawanya keluar dari dalam tubuh. Dengan berkurangnya lemak dalam tubuh, berat badan akan anda bisa turun dengan sendirinya.

2. Bersifat stimulan
Berbagai macam senyawa yang terkandung dalam biji kopi seperti kafein, theobromine, dan theophilline sangat bermanfaat untuk tubuh terutama sebagai stimulan sistem saraf pusat serta asam klorogenic yang bisa membantu penyerapan karbohidrat yang bisa menaikkan berat badan.

3. Meningkatkan metabolisme tubuh
Mengonsumsi kopi juga bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh anda. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kafein dalam kopi mampu meningkatkan metabolisme tubuh hingga  3 samap 11 persen. Semakin tinggi tingkat metabolisme tubuh, proses pencernaan makanan akan semakin tinggi sehingga semakin mudah untuk menurunkan berat badan.

Itulah 3 alasan kenapa kopi bisa menurunkan berat badan. Tetapi ingat, meskipun mempunyai manfaat seperti itu, lantas anda mengonsumsinya secara berlebihan. Minum kopi juga batasannya. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Watak Dan Peruntungan Minggu Pon