Karakter Weton 15 Desember ( Hindu)

Selain orang Jawa dan Agama Islam, ada juga kalender yang mengupas masalah weton khusus agama Hindu. Mereka juga membagi sesagala sesuatu dalam kehidupan sesuai dengan porsinya dan tidak di lebihkan atau pun dikurangi. Namun semua itu bukan suatu hambatan bagi kita semua mencoba mengenal perbedaan karakter yang dilahirkan hari ini yaitu tanggal 15 Desember dari sisi agama Hindu. Ekawara: -


Dwiwara: Menga
Terbuka.

Triwara: Beteng
Pandai melaksanakan pemujaan.

Caturwara: Jaya
Pendiriannya teguh, tetapi suka iri hati sehingga sulit mendapat kesenangan.

Pancawara: Keliwon
Senang mengerjakan bangunan.

Sadwara: Was
Periang, baik dan cocok memikat hewan di hutan. Mempunyai pikiran dan pandangan luas.

Saptwara: Sukra
Pekerjaan yang cocok yaitu bercocok tanam. Pekerjaan yang lain sedikit hasilnya. Susila/sopan-santun, senang bertapa. Tetapi sifatnya malas.

Astawara: Kala
Pikirannya loba/serakah. Senang membuat orang menderita kesusahan.

Sangawara: Tulus
Apa saja yang diinginkan cepat terkabul. Lambangnya Toya/Air.

Dasawara: Sri Â
Senang membantu orang lain. Mempunyai sifat kasih sayang (cinta kasih).

Wuku: Watugunung
Dewa Antaboga, Wataknya pemalu, pendiam tidak banyak bicara, kurang senang bergaul, lebih senang menyendiri, selalu gelisah, suka menghayal yang bukan-bukan, iri hati, cemburu, tapi perasaannya halus dan tajam, mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi.

Lintang: Udang
Prilakunya apa yang dilakukan selalu menarik simpati orang lain sehingga dicintai oleh orang banyak. Setia terhadap apa yang diucapkannya. Pintar menyimpan rahasia, suka mempelajari agama, namum tidak mampu mengendalikan nafsu indrianya.

Tanggal: Pangelong 5
Pikirannya luas, pekerja, dapat menbedakan watak baik dan jahat.

Ekajalaresi: Tininggalin Suka
Kurang mendapat senang.

Pararasan: Laku Bulan
Lekas mengerti dan pandai, sembarang pekerjaan bisa, dicintai masyarakat, luas budinya, kadang kala dihinggapi malas, sebentar saja akan mampu hidup senang.

Pancasuda: Wisesa Segara
Suka dan banyak memberi ampun. Lurus budinya, dalam perasaanya, besar pengaruhnya.

Pratiti: Upadana
Pemberani cinta kasih pada masyarakat suka tidur tanpa arah lakunya bicaranya menyenangkan, dermawan, mudah dapat pekerjaan. Berbahaya pada umur 9 hari, 2 bulan, dan 9 tahun. Meninggal pada pratiti Bhawa. Sebagai pedewasaan cukup baik karena pihak lain akan bersimpati sekalipun akan ada sedikit pengorbanan dan pemborosan.

Sedangkan jika dilihat dari Zodiaknya termasuk Sagitarius yaitu;
Berbudi luhur, senantiasa memikirkan cara-cara menaikkan martabat manusia dan kemakmuran masyarakat. Budi bahasanya manis, peramah, dan oleh karenanya banyak disukai orang. Berani berkorban untuk orang lain. Sanggup bekerja keras, berhati-hati, dan disiplin sehingga sering mendapatkan keudukan tinggi di masyarakat. Orang sagitarius mungkin menyeniri untuk menempuh hidup suci. Wanita sagitarius pandai mengatur rumah tangga, dicintai oleh keluarganya karena adil, namun keras. Kelemahannya, bangga akan kepandaiannya sendiri, suka mengejek dengan cara terbungkus yang menginggung orang lain. Orang sagitarius yang kurang pendidikan, suka marah, merusak, mau menang sendiri, berbuat nekat. Dalam memberikan pertolongan kepada orang sering melewati batas, dan sering kebaikan, kejujuran dan kedermawanannya disia-siakan orang.... dan seterusnya.

Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Watak Dan Peruntungan Minggu Pon