4 Alasan Ubi Jalar Bisa Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat - Pernahkan anda mengonsumsi ubi jalar? Ya, ubi jalar atau yang di indonesia dikenal juga sebagai ketela rambat ini merupakan makanan yang mengenyangkan. Ubi jalar diketahui banyak menyimpan nutrisi di dalamnya seperti vitamin A, C, E, magnesium, beta karoten serta yang lainnya. Dengan kandungan nutrisi yang melimpah seperti itu, tentu makanan ini memberi banyak manfaat untuk kesehatan.

Tapi tahukah anda, selain bermanfaat untuk kesehatan, ubi jalar juga diketahui bermanfaat untuk diet. Karena itulah makanan ini sangat tepat anda konsumsi ketika sedang diet.

Alasan Ubi Jalar Bisa Menurunkan Berat Badan
 
Seperti yang blog ini lansir dari merdeka.com, berikut dibawah ini adalah 4 alasan ubi jalar bisa menurunkan berat badan :

1. Ubi jalar mengandung rendah kalori
Bagi anda yang sedang melakukan program diet, mengonsumsi makanan yang rendah kalori sangatlah penting. Nah, ubi jalar termasuk makanan yang mengandung sedikit kalori. Satu porsi ubi jalar hanya mengandung 300 sampai 400 kalori. Karena itulah, ubi jalar ini sangat cocok untuk anda konsumsi ketika sedang diet.

2. Ubi jalar mampu mengontrol gula darah
Ubi jalar merupakan makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Selain itu makanan ini juga banyak mengandung karotenoid yang bisa mengontrol kadar gula dalam darah serta menurunkan resistensi insulin. Mengonsumsi ubi jalar akan membuat kadar gula darah dalam tubuh anda tetap normal. Hal ini dikarenakan di dalam ubi jalar ini terdapat zat yang mampu meningkatkan adiponectin, yaitu hormon yang mengatur tingkat gula dalam darah.

3. Ubi jalar mengandung banyak air
Ubi jalar termasuk makanan yang mengandung banyak air. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air di dalamnya biasanya akan membuat anda merasa lebih cepat kenyang sehingga bisa mencegah anda makan berlebihan. Hal ini tentu akan membantu anda dalam menurunkan berat badan serta mampu mencegah berat badan naik dengan cepat.

4. Ubi jalar kaya akan serat
Saat anda sedang menurunkan berat badan, mengonsumsi makanan yang kaya akan serat akan sangat membantu diet anda. Nah, ubi jalar termasuk salah satu makanan dengan serat diet tinggi di dalamnya. Serat diet akan menurunkan konsumsi kalori dan mencegah berat badan anda naik.

Itulah 4 alasan ubi jalar bisa menurunkan berat badan. Masukkanlah makanan ini dalam menu diet harian anda. Tentu hal ini akan membantu mensukseskan diet yang anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Watak Dan Peruntungan Minggu Pon