Ilmu Dari Segala Ilmu Kanuragan

              Hakekat dari sebuah pencapaian ilmu kanuragan adalah sebuah penyerhan diri pada sang Pencipta. Karena dengan keiklasan dan juga serah diri yang mutlak membuat kita tak pernah taklut pada siapapun dan apapun termasuk kematian. Prinsip dasar dari sebuah sumber kesaktian ilmu telah ada dalam hati manusia beriman, ya dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT membuat ilmu kanuragan apapun menjadi tak terkalahkan.

Konsep Hidupku hanya untukmu Ya Allah tampaknya tak kan pernah tergantikan dalam sanubari seorang pemilik ilmu sejati, bukan untuk keserakah dan juga bukan untuk tujuan komersil. namun nilai luhur ini terkadang luntur dengan kesulitan ekonomi dan juga jug desakan sekitar kita. jadi apaun ilmu kanuragan yang kita miliki semua terserah pada Allah SWT. Amiiiiiiiin.

Ilmu Laduni

Banyak sudah kajian yang membahas perihal Ilmu Laduni ini. Ada sebagian orang yang menghubungkan ilmu ini dengan kekuatan ghaib, karomah, kesaktian dan lain sebagainya. Ada lagi yang percaya bahwa orang yang memiliki ilmu ini akan memiliki kemampuan membuka berita-berita  ghaib. Sehingga orang yang memiliki ilmu ini akan mampu meramalkan kejadian yang bakalan terjadi,  sebagaimana yang di isyaratkan dalam hikayat nabi Khidir. Karenanya, orang kemudian percaya dan meyakini bahwa ilmu ini hanyalah milik para nabi dan para wali saja.

Ilmu Laduni telah di persepsikan, dikontruksikan sedemikian rupa, berkaitan dengan karomah dan lainnya, sehingga jika kemudian ada orang yang mengaku memiliki kemampuan mendekati persepsi ini, maka  orang tersebut akan di puja-puja  bagai orang sakti, sebagaimana  orang yang dianggap setingkat para wali. Begitu terpesonanya manusia melihat kehebatan yang dipertunjukannya. Sehingga mereka lupa bahwa bukan itu hakekat Ilmu Laduni. Kehebatan Ilmu Laduni yang disangkakan akhirnya menjadi tujuan para pemuja ilmu.


Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Watak Dan Peruntungan Minggu Pon