Yang Paling Berhak Mengadakan Bancaan Weton

Bancaan weton bisa jadi hal yang baru anda dengar jika bukan dari kalangan orang Jawa tulen, karena tradisi ini memang sedikit dianggap kurang masuk akal tetapi seperti tradisi lainnya semua mengandung filosofi tinggi hanya saja kita kada tidak pernah menggali lebih dalam tentang bagaimana dan apa itu bancaan weton.
Baca juga Dasar Dasar Belajat Ilmu Kanuragan Kejawen

Sebenarnya siapa yang paling berhak mengadakan bancaan weton terhadap diri kita? dan apa manfaatnya? pertanyaan itu bisa dijawab dengan sangat sederhana, bancaan weton pada dasarnya ucapan syukur kepada Tuhan aats semua anugrah yang di berikan kepada kita dan diadakan setiap kelahiran kita, jika dalam hitungan Jawa berarti selapan sekali atau 40 hari sekali.

Baca juga Pentingya bancaan weton bagi kita

Dan yang paling berhak mengadakan bancaan weton bagi kita adalah kita sendiri yang bersangkutan , disusul oleh ibu kita jika memang belum berkeluarga dan disusul dengan istri jika sudah berkeluarga. namun jika urutan mereka tadi tidak ada dalam keluyarga , bancaan weton bisa dilakukan dengan meminta tolong orang lain.

Aturan bancaan weton sebenarnya tidak ada tetapi sebagai muslim setidaknya dengan bacaan dan doa yang Islami.

baca juga Jodoh terbaik berdasarkan weton

Nah bagaiman isi dari bancaan itu? biasanya dengan dua piring nasi dan telur serta jangan sudah cukup untuk di jadikan bancaan weton.


Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Watak Dan Peruntungan Minggu Pon