Pentingya Bancaan Weton Untuk Kesuksesan Di Masa Depan

Bancaan weton bagi orang yang tidak percaya pada hal hal yang berkaitan dengan kelahiran manusia dan juga keberuntungan ,maka akan dianggap Musyrik. Padahal bancaan adalah wujud syukur kita terhadap Allh SWT dan dditujukan langsung kepada elemen penting dalam tubuh kita. Jika seseorang yang belum emnikah ,maka yang wajib melaksanakan bancaan weton selain dirinya sendiri adalah orang tuanya khususnya ibu kandungnya, sedangkan jika ibu sudah meninggal bisa bapak atau pun saudarakandungya yang lebih tua.

Makna bancaan weton adalah selalu ingat akan segala rahmat yang di berikan kepada kita dari sejak kita lahir , dari sejak kita membuka mata sampai besok di akhir kehidupannya. Bancaan weton ditujukan kepada sang pencipta atas segala nikmat yang diberikan pada elemen dalam tubuh kita yaitu kakang kawah adi ari2 dan dulur papat 5 pancer

Untuk orang Jawa kuno , bancaan weton dilakukan setiap weton kelahiran dengan cukuphanya 2 piring nasi dan lauk  tahu tempe serta janganan, makna ini terkandung arti kesederhanaan dengan tetap bersyukur pada sang pencipta.

Doa bancaan weton bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga keselamatan dan juga perihal rejeki. Kita memohon kepada Allah SWT dan bersyukur.

Kalaupun ada yang melaksanakan bancaan weton itu dengan jajanan 7 rupa juga tidak apa asaltidak memberatkan. Bancaan weton bertujuan agar tubuh kita diberi keselamatan,rejeki dan juga kelancaran dalam bekerja dan melaksanakan tugasnya sebagai seorang individu yang mempunyai tanggung jawab kepada keluarga.

Bancaan weton bisa dilaksanakan selapan sekali atau 40 hari sekali, elemen dalam tubuh yang patut untuk di doakan adalah kakang kawah yang keluar dari rahim ibu sebeleum jabang bayi kita dan disusul dengan yang terakhir adi ari ari.

Sebagai masyarakat yang hidup dalam kebudayaan tinggi mungkin hal itu sekarang jarang dilaksanakan tetapi bagi yang percaya itu sangat penting. mengingat sang pencipta dalam kehidupan manusia adalah wajib karena memang sudah tugas kita sebagai hambanya , tentunya dengan cara yang sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaan masing2.

Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Watak Dan Peruntungan Minggu Pon