Posisi Rumah Yang Bikin Seret Rejekinya

Memabngun rumah tampaknya bagi orang yang pandai berhitung akan sangat krusial baik tata letak kamar ,luar ruangan sampai letaknya di dalam keseluruhan terhadap penghuni lain di kompleks perumahan. Manusia ada yang percaya ada yang tidak tetapi paling tidak jika manusia dan hewan sama sama di karuniani  otak , bedanya manusia bisa berpikir dan memperhitungkan segala urusan sebelum bertindak sedangkan hewan tidak. Termasuk dalam membuat atau membangun rumah tinggal agar nantinya bisa ditinggali dengan nyaman dan juga banyak mendapatkan aliran rejeki dari segala penjuru.

Siapapun anda terutama msayarakat Jawa daan muslim biasanya mengenal pantangan letak rumah yang wajib dihindari agar tidak seret rejekinya. Dari dulu nenek moyang kita selalu berpikir jauh kedepan dalam emmbangun pondasi rumah . Dan sampai saat ini ada saja yang menjadi pantangan, salah satunya adalah

* Letak rumah di tikungan
Orang tua berpesan agar tidak membangun rumah meskipun di tepi jalan sebaiknya menghindari di sudut tikungan, selain berbahaya jika ada kendaran yang nylonong masuk ,juga diyakini rejekinya sering meleset dan tidak jadi datang ke tangan kita.

* Letak rumah sunduk sate
Memabangun rumah tepat di pertigaan atau salah satu sudut mati pertigaan dianggapmembawa sial, meskipun rejekinya lancar tetapi dianggap sering mendapatkan sakit dan musibah, dan jika di buat untuk usaha toko atau semacamnya biasanya sepi karena letaknya yang sulit.

* Menghadap ke barat
Dianggap kurang beruntung karena rejeki datangya ke tangan kita di saat terakhir dari ringkasan waktu dalam satu hari , misalkan seharusnya datangya rejeki saat masih pagi tapi justru malam hari dan itu pun sisa dari orang lain. Selain itu panas di sore hari membuatkurang nyaman penghuni rumah.

* Mencampur kayu jati dan kayu glugu/kelapa
Ini juga dianggap pantangan karena mencampur kedua kayu tersebut untuk rumah diyakini membawa sial dan rejekinya sulit, meskipun untuk orang jaman modern itu dianggap hal yang tak masuk diakal.

Nah itu sedikit hal yang di pantangkan dalam membangun rumah , terserah anda mau percaya atau tidak . saya juga tidak memaksakan argumen di sini. semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Weton Minggu Kliwon, Watak dan Peruntungannya

Weton Rabu Kliwon, Wataki dan Peruntungannya

Weton Rabu Pon, Watak Dan Peruntungannya